oleh

Pemkab Sumenep Kembali Segarkan Jabatan Kepala Dinas

Kabarmadura.id/Sumenep-Dalam rangka meningkatkan mutu kinerja jajaran aparatur sipil (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah.

Rentetan acara yang digelar di Pendopo Agung, Selasa (7/1/2020) malam itu, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan atau pengukuhan 255 ASN yang ditetapkan pindah tugas, pelantikan, sambutan bupati, dan dipungkasi dengan pembacaan doa.

Bupati Sumenep A Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di awal tahun 2020 ini merupakan sebuah strategi untuk menyegarkan kembali kinerja ASN, sehingga lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan terlebih untuk bangsa.

Karena pada dasarnya, proses penyegaran berupa memindahkan tugas yang dilakukan oleh tim khusus pemkab, menempuh proses yang sangat panjang. Mulai dirapatkan berkali-kali, tentunya dengan harapan tidak ada persoalan usai proses pelantikan tersebut.

“Sampai lembur hingga larut malam, semata-mata untuk menghasilkan putusan terbaik dan meningkatkan semangat kinerja ASN dari beberapa komponen tersebut,” katanya.

Bupati dua periode itu juga memberikan pesan yang sangat mendalam kepada ASN yang ditetapkan bertugas di Sumenep ini, terutama kepada yang baru saja dikukuhkan.

Agar bekerja tuntas yang tentunya sesuai dengan regulasi yang ada, jangan sampai terselip misi atau tujuan lain, misalnya berkepentingan kenaikan jabatan, karena menurutnya pemkab tidak akan pernah memberikan jabatan kepada siapa saja yang meminta.

“Bekerjalah dengan benar, tunjukkan kontribusi kepada negara, karena jabatan tidak akan dipikul selamanya, jangan sampai ada celah,” imbuhnya.

Sementara sebagian pejabat yang mengemban amanah baru, di antaranya Moh Iksan yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Disparbudpora Sumenep, saat ini dikukuhkan sebagai kepala Dinas Sosial dan Purwo Edi Prawito yang sebelumnya sebagai camat Batuputih sebagai kepala Satpol PP Sumenep.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Bambang Irianto menduduki jabatan baru sebagai kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, sedangkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Carto, Sekretaris DPRD Sumenep Sustono menduduki jabatan baru kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan Fajar Rahman menggantinya sebagai sekretaris DPRD Sumenep. (ara/waw)

 

 

Komentar

News Feed