oleh

Pemkab Sumenep Peduli Terhadap Guru Ngaji

Kabarmadura.id/Sumenep-Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep untuk mensejahterakan guru ngaji cukup luar biasa. Melalui kegiatan safari kepulauan, berbagai bantuan mulai dikucurkan melalui bagian kesejahteraan masyarakat (Kesmas).

 Kegiatan yang didesain dengan bentuk kunjungan kerja (kunker) mengunjungi enam kecamatan di kepulauan.  Masing-masing Kecamatan Gayam, Nonggunong, Ra’as, Arjasa, Kangayan, dan Kecamatan Sapeken.

“Memang kami mempunyai oleh-oleh juga untuk guru ngaji, mereka kan selama ini juga terdampak di masa mewabahnya Covid-19, makanya kami juga berikan bantuan, agar sedikit mengurangi beban tanggungan hidup,” kata Kamiluddin Kabag Kesmas Setkab Sumenep, Kamis (17/9/2020).

Dia menyebutkan, sekitar 300 guru ngaji akan menerima bantuan dari program Busyro Karim-Achmad Fauzi. Tujuannya untuk meringankan beban para guru ngaji yang sudah terverifikasi. Besar harapan, dengan adanya sedikit bantuan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Apalagi di masa saat ini, terbilang kondisi perekonomian atau pendapatan masyarakat tidak sepenuhnya stabil. “Kami yakin mereka ikhlas, dan tidak terlalu berharap akan bantuan ini, tapi ini sebagai apresiasi kami, karena mereka masih telaten membimbing dan mendidik santri,” imbuhannya.

Dia juga berharap, untuk selanjutnya pemerintah bisa lebih banyak memberikan perhatian terhadap para pengabdi sebagai guru ngaji. “Mereka tanpa pamrih, kami sangat salut. Semoga selalu dilindungi dan dimudahkan rizkinya. Insyallah kami akan memberikan lebih banyak lagi nanti,” janjinya. (ara/ito)

Komentar

News Feed