Pemkab Sumenep Sediakan Anggaran Vaksinasi Rp15 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) VALID: Alokasi dana khusus penanganan Covid-19 sudah dianggarkan senilai Rp35 miliar dan bukan hasil pemangkasan anggaran OPD.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengalokasikan dana khusus penanganan Covid-19 tahun 2021 senilai Rp35 miliar. Dana yang masuk dalam nomenklatur bantuan tak terduga (BTT) tersebut, akan disebar untuk 8 organisasi perangkat daerah (OPD) Sumenep.

Kepala Badan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep Rudi Yuyianto melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Anggaran Ach. Gazali Putra menyampaikan, dari 8 OPD tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep dijatah Rp15 miliar untuk kegiatan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga untuk hal-hal lain, misalnya penguburan jenazah serta bantuan lain,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Selain Dinkes, 8 OPD itu diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh, Anwar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial (Dinsos),Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM), Dinas Komunikasi dan Komunikasi (Kominfo), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Pemkab juga menyediakan anggaran senilai Rp4,9 miliar di luar 8 OPD itu, atau bisa saja dialokasikan untuk 8 OPD itu jika masih kurang anggaran,” tuturnya.

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BPPKAD Sumenep Ferdiansyah menambahkan, anggaranitu masih ada di kas daerah (kasda) dan akan diambil sesuai kebutuhan OPD. Anggaran itu juga dipastkan murni dari program BTT, bukan hasil pemangkasan dari OPD.

Pada tahun 2020 lalu, jumlah anggaran Covid-19 termasuk khusus penanganan bencana alam senilai Rp95,8miliar..Realisasinya senilai Rp56,7 miliar, sedangkan sisanya senilai Rp39,09 miliar.

“Sisa dana itu sudah masuk ke kas daerah (kasda) Sumenep,” pungkasnya. (imd/waw)

Anggaran Covid-19 OPD Sumenep 2021

Dinkes: Rp15 miliar

RSUD dr. H. Moh. Anwar: Rp12,5 miliar

BPBD: Rp256,4 juta

DLH: Rp75 juta

Dinsos: Rp750 juta

BKPSDM : Rp500 juta

Diskominfo: Rp100 juta

Satpol PP: Rp905,28 juta

Cadangan untuk OPD lain: Rp4,9 miliar

Total: Rp35 miliar

SUMBER: BPPKAD Sumenep

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *