oleh

Pemkab Sumenept Dituding Ingkar Janji Soal Listrik Kepulauan

Kabarmadura.id/Sumenep-Janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk menyediakan listrik akhir tahun 2019 nyatanya hanya tinggal janji. Pasalnya, hingga memasuki semester kedua tahun 2020, aliran listrik yang dijanjikan tersebut tidak kunjung rampung.

Salah satu warga Gili Raja Syahrul Gunawan menyampaikan, pihaknya sudah lelah menagih janji yang dilontarkan Pemkab Sumenep terhadap masyarakat kepulauan. Untuk itu, ia akan kembali menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak agar ada titik terang tentang penerangan di kepulauan yang sudah direncanakan sejak 2014 lalu.

“Kami sudah lelah, janji terus dan tidak di tepati. Maka dari itu kami akan turun lagi ke jalan, agar janji tersebut segera terpenuhi. Kami sudah lelah menikmati listrik separuh hari,” katanya, Senin (6/8/2020).

Pria asal Desa Banbaru itu merasa dipermainkan. Sejauh ini hanya tiang listrik saja yang tegak berdiri, sementara aliran listrik untuk masyarakat kepulauan yang terdiri dari empat desa tersebut belum juga terwujud.

Padahal pihaknya tidak menuntut banyak, hanya meminta listrik bisa beroperasi sesuai janji yang disampaikan ke pihaknya.

Kami hanya nagih yang katanya akan menyala pada akhir tahun 2019, tapi sampai saat ini masih nihil juga,” imbuhnya.

Semenatara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna (TTG) DPMD Sumenep Fadholi menyampaikan, untuk pengadaan alat sudah sampai, tapi memang sampai saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak PLN untuk fasilitas lainnya.

“Itu kami sudah menembusi ke PLN pusat dan direkomendasikan ke PLN Jawa Timur. Terakhir, hasil koordinasi kami dengan PLN, mereka sudah siap dan tinggal menunggu tenaga untuk bertugas dan memantau disana,” tanggapnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed