Pemohon Lebih dari 500, Proses Pembuatan e-KTP Memakan Waktu 3 Hari

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH SA'ED) RAMAI: Warga sedang antri untuk melakukan perekaman.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara cepat dan kilat tidak bisa direalisasikan di Bangkalan. Alasannya, permohonan pembuatan KTP lebih dari 500 orang untuk setiap harinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Identitas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Bangkalan Agus Suharyono. Menurutnya, selain karena pemohon banyak, pembuatan KTP yang cepat tersebut berada di daerah yang dekat dengan pusat.

Bacaan Lainnya

“Kemungkinan besar  di wilayah yang dekat dengan pusat maka pembuatan KTP bisa cepat dan kilat ,” jelasnya, Senin (13/7/2020).

Di Bangkalan, pembuatan KTP sudah mulai normal. Dari proses perekaman hingga selesai membutuhkan waktu tiga hari.

“Di sini untuk pengambilan KTP dalam waktu tiga hari, sebab hari pertama melakukan perekaman. Jika datanya lengkap maka hari kedua langsung dicetak, sehingga hari berikutnya bisa langsung diambil oleh pemohon,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang warga yang sudah melakukan perekaman KTP, Moh Mihfal menuturkan, proses pengambilan KTP di kabupaten Bangkalan memang diberi waktu 3 hari dari proses pengambilan foto.

“Untuk pengambilan foto memang diberi jangka waktu kurang lebih 3 hari sehingga setelah melakukan perekaman, saya pulang dan kembali lagi beberapa hari untuk mengambil KTP,” jelasnya. (sae/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *