Pemprov Jatim Salurkan Bantuan Senilai Rp75 Ribu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) RINGANKAN; Pemrov Jatim berikan bantuan sembako kepada  masyarakat selama Covid-19.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Timur (Jatim), menyalurkan sembako pada masyarakat masyarakat terdampak wabah Covid-19. Sembako senilai Rp75 ribu itu, disalurkan kepada puluhan ribu warga di berbagai kota dan kabupaten di Jatim.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pamekasan Fattah Jasin. Menurutnya, pendistribusin bantuan berupa sembako kepada warga terdampak Covid-19 di empat kabupaten di Madura sudah dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Yang sudah terdistribusi dan langsung diberikan oleh ibu gubernur di Pulau Raas dan Pulau Kangean Kabupaten sumenep Sebanyak 4 ribu sembako,” ungkapnya, Senin (11/5/2020).

Mengenai mekanisme penyalurannya, pihaknya melakukan koordinasi dengan masing-masing pimpinan daerah, khususnya di empat kabupaten di Madura. Hal itu bertujuan agar bantuan bisa tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan secara tepat sasaran.

“Mekanisme penyaluran langsung BPBD Provinsi Jatim berkoordinasi dengan BPBD kabupaten masing-masing,” jelasnya.

Berdasar data dari Pemprov Jatim, untuk jumlah sembako berupa beras, minyak dan gula yang diberikan kepada empat kabupaten di Madura itu, meliputi 250 paket sembako di Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang 500 paket sembako, Kabupaten Pamekasan 750 paket sembako, dan Kabupaten sumenep 4.500 sembako. (rul/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *