Pemuda Madura Dukung Pemerintah Lawan Provokasi, Ajak Masyarakat Disiplin Patuhi Prokes

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) AKSI SOLIDARITAS: Sekelompok Pemuda Madura membentangkan poster dukungan terhadap pemerintah di area Monumen Arek Lancor, Minggu (22/8/2021)

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Di bawah terik matahari, di alun-alun Pamekasan, sekelompok pemuda membawa poster dengan beragam tulisan. Mereka menyayangkan munculnya berbagai bentuk provokasi selama wabah Covid-19 melanda Indonesia.

ALI WAFA, Kota

Aksi solidaritas yang dilakukan oleh sekelompok pemuda Madura ini sebagai bentuk perlawanan terhadap berbagai bentuk provokasi dan tindakan intoleran selama mewabahnya Covid-19. Selain itu, mereka memberikan dukungan kepada pemerintah agar dapat menangani wabah Covid-19 lebih cepat.

Mereka membentangkan beberapa poster di tangannya. Beberapa di antaranya bertuliskan “Tolak radikalisme intoleran,” ada juga yang berisi tulisan “Rawat kebhinekaan,” dan satu di antaranya berisi seruan, mengajak seluruh lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Patuhi prokes!” begitu isi tulisan itu.

Koordinator aksi solidaritas, Riski Arisandi mengatakan, pihaknya turun jalan sebagai bentuk kecaman kepada semua pihak yang berusaha memperkeruh situasi di saat wabah Covid-19. Sebab menurutnya, cukup banyak bentuk provokasi mengalir selama ini, mulai dari isu miring mengenai Covid-19 hingga tentang program vaksinasi.

“Ini perang biologis. Jadi mari kita pasrahkan kepada ahlinya. Jika tidak mengerti biologi dan medis lebih baik diam,” tegas mahasiswa Universitas Madura (Unira) itu.

Pihaknya mendukung sepenuhnya terhadap berbagai bentuk upaya penanganan wabah Covid-19 oleh pemerintah. Wabah Covid-19 harus segera dihilangkan. Namun demikian, pihaknya menegaskan, penanganan wabah ini harus dilakukan bersama-sama. Seluruh lapisan masyarakat harus ikut membantu pemerintah membasmi wabah ini.

Menurutnya, tindakan terpuji ketika masa wabah seperti saat ini tiada lain selain mematuhi prokes. Selama belum ditemukan obat Covid-19, mengikuti prokes merupakan jalan satu-satunya. Pihaknya meyakini, upaya pemerintah dalam menangani Covid-19 tidak akan sia-sia jika seluruh lapisan masyarakat ikut membantu.

“Ayo kita sama-sama sadar dan menyadari. Mengikuti prokes dan vaksinasi adalah cara satu-satunya mengusir wabah ini,” pungkas Riski. (maf/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *