oleh

Pemutaran Film yang diadakan Oleh Disbudpar Bangkalan Sepi Penonton

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Pemutaran film yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, kurang diminati penonton. Dalam kegiatan yang digelar di depan Stadion Gelara Bangkalan, (23/3) tersebut, hanya dihadiri sedikit penonton, atau tidak sesuai dengan yang diharapkan sebelum acara dihelat.

Kegiatan bernama Pemutaran Film Pendek dan Film Dokumenter tersebut, digelar dalam rangka memperingati hari film nasional. Acara tersebut, juga hasil koordinasi dengan Kemendikbud.

Ketua panitia kegiatan tersebut Hendra Gemma Dominan menyampaikan, pemutaran film tersebut mengikutsertakan beberapa komunitas dan sanggar-sanggar teater di Bangkalan. Antara lain sanggar Teater Masyarakat Lumpur, Kopi lembah, Sanggar Tarara dan beberapa komunitas yang ada di bangkalan.

“Tujuan kami, agar bersatu guna membangun asmotfer yang positif guna membangun seni dan budaya, khususnya di bidang perfilman,” jelas Hendra.

Meski sepi dan minim penonton, menurut kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disbudpar Bangkalan, pemutaran film tersebut dinilai cukup sukses. Namun, ke depan, pihaknya akan lebih mematangkan persiapan, karena yang baru saja digelar, waktu persiapannya yang singkat.

“Kami tetap mengapresiasi masyarakat Bangkalan. Dan kedepanya kami harus lebih fokus lagi. Karena memang kami akui kegiatan ini terlalu cepat secara persiapan,” imbuhnya.

Hendra melanjutkan, Disbudpar Bangkalan mendukung penuh dan memfasilitasi para penggiat perfilman ini, jika berniat mendatangkan para ahli dari luar atau mengkomparasikan pihak luar Bangkalan dengan pihak dari Bangkalan.

Disbudpar juga berencana mengadakan kegiatan yang mengangkat muatan-muatan lokal Madura melalui perfilman. Namun, harapan besar juga ditunggu dari generasi baru pelaku perfilman di Bangkalan. Mereka diminta lebih maju serta mampu bersaing di bidang perfilman.

“Kami sebagai fasilitator tidak hanya memutar hasil film-nya melainkan akan memberikan edukasi, referensi dan apresiasi. Agar para seniman perfilman mampu bersaing dan terus maju serta membawa nama baik Bangkalan,” pungkasnya. (km46/waw)

 

Komentar

News Feed