oleh

Penambahan Fasilitas TB di Sampang Hanya Andalkan Dana CSR

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang, dalam melakukan penambahan sejumlah fasilitas di Taman Bunga (TB), seperti wahana bermain anak, spot foto dan lainnya, hanya mengandalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Konservasi, Rehabilitasi, Lingkungan dan Pertamanan DLH Sampang Imam Irawan. Menurutnya, dana yang digunakan untuk penambahan fasilitas di sejumlah taman di Kota Bahari itu, bersumber dari CSR perusahaan.

Meliputi penambahan spot foto Rp100 juta dari BTN, jembatan bermain anak Rp50 juta dari Pegadaian, air mancur fountain Rp300 juta dari BPD. Bahkan sebentar lagi, Kata Irawan di taman bunga itu akan ada penambahan air mancur di tengah taman dengan pagu anggaran senilai Rp190 juta dari BTN.

“Semua penambahan fasilitas di taman bunga ini bersumber dari CSR, karena APBD kita sangat terbatas, maka untuk menggenjot pembangunan harus mencari sumber-sumber pendanaan lainnya,” terang Irawan, kemarin (12/11)

Lanjut dia, proses pengerjaan penambahan sejumlah fasilitas di taman tersebut, semuanya dikerjakan oleh pihak kontraktor yang profesional. Tidak ada yang swakelola. Pihaknya mengaku tidak ikut-ikutan dalam hal pengerjaan, akan tetapi hanya menerima hasilnya.

Pihaknya menargetkan, penambahan sejumlah fasilitas di taman bunga tersebut, dapat selesai sebelum tahun baru. Meski begitu, Irawan mengaku tidak bisa memaksa, karena itu adalah hak para pelaksana, karena tidak terikat dengan waktu.

Bahkan menurutnya, pengerjaan masih bisa melewati tahun anggaran berjalan, terpenting sudah masuk anggaran, karena dana CSR sifatnya pos artinya uang dikeluarkan oleh perusahan dan terserah mau dikerjakan atau dilaksanakan kapan saja.

“Kami hanya menerima hasilnya saja, kalau yang menggarap dari pihak ketiga, kami hanya memantau dan mengawasi secara teknis saja, kami tidak berwenang memaksa pelaksana, karena tidak terikat dengan masa kontrak,” tukasnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed