Pencairan DD/ADD di Sampang Alami Keterlambatan

  • Whatsapp
(JAMALUDDIN) PEMERINTAH: Untuk antisipasi pencegahan virus Corona, pemerintah desa harus menyisihkan anggarannya untuk sosialisasi.

Kabarmadura.id/Sampang-Pencairan dana desa dan alokasi dana desa (DD/ADD) di Kabupaten Sampang, mengalami keterlambatan. Keterlambatan itu diakui lantaran dipicu perubahan sistem pencairan dari tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Bina Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang Suhanto mengatakan, pencairan DD/ADD memang mengalami keterlambatan. Semestinya kata dia, pencairan DD/ADD sudah cair pada bulan Februari, namun karena banyaknya perubahan pada sistem pada tahap pencairan, DD/ADD terlambat disalurkan ke kas desa.

“Ia memang belum cair, karena banyak perubahan yang harus ditunggu,” ungkapnya, Kamis (26/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya mengungkapkan keterlambatan pencairan DD/ADD, lantaran pemerintah desa harus merombak kembali draf serta persyaratan pencairan, sehingga pihaknya mengaku juga harus menyusun ulang data pengajuan tersebut.

Kendati demikian, pihaknya memastikan DD/ADD tahap pertama tahun anggaran 2020 akan cair pada akhir bulan Maret ini. Bahkan dirinya mengaku, saat ini sudah ada beberapa desa yang sudah mencairkan DD/ADD.

“Sudah ada tiga desa yang mencairkan DD/ADD, antaranya di Kecamatan Kedungdung dan Kecamatan Camplong” tutupnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *