Pendaftar Kepala OPD Disdukcapil Tembus 10 Orang

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sumenep – Hingga berakhirnya pendaftaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Selasa (25/6), pendaftar calon kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Sumenep tembus 10 orang.

“Capil (Disdukcapil, red) sampai 10 orang, ada yang cuma satu orang per OPD, ada yang banyak. Ada sepuluh, ada tujuh, ada empat, macem-macemlah,” ungkap Ketua Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd Madjid saat dihubungi, Rabu (26/6).

Untuk diketahui, kepala OPD yang mengalami kekosongan ada sembilan yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas PU Pengairan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan  (Dispertahotbun).

Sembilan OPD tersebut menurut Madjid sudah ada semua kandidatnya. Setelah dilakukan penyaringan lebih lanjut, ada 49 calon kepala OPD yang telah dikirim ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan asesmen. Setelah dilakukan asesmen, nanti akan dilimpahkan ke panitia seleksi (Pansel).

Sebelumnya, Senin (10/6) Madjid mengatakan, yang diajukan untuk proses asesmen minimal harus empat orang. Pihaknya akan mencari orang-orang yang berpotensial. Di Pansel nantinya diharuskan mengajukan tiga kandidat kepada Bupati per OPD.

Kepala BKPSDM tersebut mengungkapkan bahwa proses asesmen tersebut ditargetkan akan selesai dalam waktu satu minggu. (mad/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *