oleh

Pendaftar Program Prakerja di Kabupaten Sampang Keluhkan Jaringan

Kabarmadura.id/Sampang-Proses pendampingan pada warga yang hendak melakukan pendaftaran program kartu prakerja di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dismumnaker) Sampang, mengalami gangguan. Akibatnya, warga yang hendak mendaftar mengeluhkan kualitas jaringan yang tidak stabil.

Kasi Hubungan Perindustrian Diskumnaker Sampang Heru Susandra mengatakan, sejak  dibukanya program pendaftaran program kartu prakerja di wilayahnya masih sering mengalami gangguan.

Bahkan, dari keseringan mengalami gangguan yang berupa dari jaringan yang tidak stabil tersebut, semua pendaftar program kartu prakerja di gelombang pertama tidak lolos. Bahkan jika kondisinya masih seperti ini, pihaknya meyakini pendaftar kartu prakerja di Sampang tidak akan lolos.

“Kami sudah berupaya untuk melakukan pendampingan tapi tidak bisa dilakukan secara maksimal, sebab kondisi jaringan tidak normal,” ungkapnya, Minggu (26/4/2020).

Dia menuturkan, meski kuota peserta kartu prakerja tersebut tidak dibatasi, namun pada gelombang pertama, semua peserta kartu prakerja dari Kabupaten Sampang tidak ada yang lolos, hal itu disebabkan akses jaringan yang tidak stabil

Selain itu, akibat adanya jaringan yang tidak stabil, ada 16 peserta pendaftar kartu prakerja yang harus menunggu berjam-jam. Bahkan meski harus menunggu lama, para pendaftar tersebut tidak semuanya bisa mendaftar, sehingga memunculkan rasa kecewaan pada peserta.

“Dari pulul 07.51-12.00 WIB ada 16 peserta yang datang ke Diskumnaker untuk meminta pendampingan mendaftar kartu prakerja, tapi ada 3 peserta tidak bisa daftar,” pungkasnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed