Pendaftaran Kartu Prakerja Menyisakan 30 Gelombang

  • Whatsapp
(KM-DOK) SUMBER REZEKI: Untuk daftar kartu prakerja masih tersisa 30 gelombang.

Kabarmadura.id/Sampang-Pendaftar kartu prakerja di Kabupaten Sampang, Madura yang tidak kunjung lolos seleksi diimbau tidak usah khawatir. Pasalnya, pendaftaran kartu prakerja dinyatakan sebanyak 30 gelombang. Sehingga, hal ini bisa melakukan pendaftaran ulang di gelombang berikutnya.

Adapun catatan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang, dari gelombang pertama hingga ke tiga ada 120 orang yang dilakukan pendampingan untuk daftar kartu prakerja.

Bacaan Lainnya

Kasi Pelatihan Diskumnaker Sampang Ludfi mengatakan, untuk pendaftaran kartu prakerja dibuka sampai 30 gelombang. Hal itu dilakukan karena ada penambahan anggaran di pemerintah pusat.

Adapun waktu pendaftarannya setiap gelombang dalam satu minggu hanya dibuka dari hari Senin hingga Kamis, sehingga masyarakat dapat membuka portal pendaftaran pada hari itu.

Tak hanya itu, menurutnya cara paling efektif bagi para pendaftar jika ingin lolos seleksi yakni, memanfaatkan jumlah gelombang sebanyak 30 ini. Sebab, gelombang yang prosesnya masih panjang tersebut pendaftar pempunyai banyak peluang, sehingga hal ini bisa dilakukan semaksimal mungkin.

“Jadi kita lebih sabar dan giat untuk mendaftar, mencari keberuntungan lolos. Sebab, masih ada 30 gelombang pendaftaran, di sisi lain kita tetap evaluasi pada jawaban di bagian tes. Adapun bagi yang lolos seleksi pemberitahuannya langsung melalui akun masing-masing pendaftar,” ungkapnya, Senin (4/5/2020).

Adapun pemberitahuan tersebut berupa uang sebesar Rp1 juta yang langsung masuk ke rekening peserta yang lolos seleksi.

Sehingga untuk langkah selanjutnya, peserta tinggal memilih pelatihan secara online yang sudah terpampang di portal tersebut.

“Saldo yang dikirim itu digunakan untuk melakukan pendaftaran pelatihan kerja secara online,” Imbuhnya.

Kendati demikian, pendaftaran kartu prakerja saat ini sudah masuk pada gelombang keempat, dan pendaftarannya dimulai dari hari ini.

Adapun gelombang pertama sampai ke tiga pendaftar yang sudah dilakukan pendampingan sebanyak 120 orang, namun dari jumlah tersebut hanya ada 3 orang yang lolos seleksi.

“Dari 120 orang itu merupakan pendaftar dari gelombang 1, 2 dan 3 yang tercatat oleh Diskumnaker, diketahui karena dilakukan pendampingan saat melakukan pendaftaran,”tuturnya.

Sedangkan untuk warga yang melakukan pendaftaran secara mandiri tidak diketahui jumlahnya, sehingga dimungkinkan yang lolos seleksi lebih dari tiga orang.

“Untuk tiga orang yang lolos, dua di antaranya warga Jalan Delima Kecamatan Sampang dan satu orang lainnya warga Kecamatan Kedungdung,” pungkasnya. (mal/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *