Pendamping BPNT di Sampang Dinilai Tutupi Masalah

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Sosial (Dinsos) Sampang kerap menerima laporan masalah prosedur pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Pasalnya, saat pengajuan laporan dan saat ditanya terkait kondisi BPNT ke pandamping, tidak pernah memberitahukan masalah yang terjadi.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Sampang Taufik Hidayat mengaku tidak pernah menerima laporan dari pendamping BPNT di setiap desa. Padahal, setiap pengajuan, pihaknya menanyakan tentang permasalahan BPNT yang ada di bawah, tapi dijawab tidak ada masalah.

Kami sering menerima laporan tentang masalah BPNT ini dari masyarakat, bukan pendamping. Kami sering menanyakan ke pendamping, serta saat pertemuan kami meminta laporannya, tapi katanya tidak ada masalah,” ungkapnya, Senin (20/1/2020).

Kendati demikian, Taufik menyampaikan, kepala Dinsos Sampang sudah wanti-wanti ke pendamping, serta sering turun lapangan, untuk memastikan tidak ada masalah terkait berjalannya BPNT tersebut

“Kepala dinas sering turun lapangan, bahkan saat waktu pencairan pihaknya turun ke lapangan untuk memastikan, tetapi memang tidak ada masalah, namun selepas dari pantauan itu pasti ada masalah,” tuturnya.

Bahkan pihaknya juga mengaku kebingungan cara untuk menyelesaikan permasalahan terkait prosedur pencairan BPNT, tapi dia merasa terbantu adanya masyarakat yang peduli.

“Kami kebingungan cara, tapi alhamdulillah masih ada masyarakat yang perduli, sehingga melapor ke sini,” tutupnya. (mal/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *