Penentuan Dirut Pudam, Tunggu Gong Bupati Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBHAN) DIGANTUNG: Nasib para calon Dirut Pudam Trunojoyo Sampang tidak kunjung diputuskan, nunggu hasil wawancara dengan kuasa pemilik modal.

KABARMADURA.ID, Sampang -Tim Penitia Seleksi (Pansel) penerimaan calon Dewan Pengawas (Dewas) dan calon Direktur (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Pudam) Trunojoyo Sampang sudah melakukan proses dan tahapan seleksi. Hasil seleksi sudah diserahkan kepada kuasa pemimilik modal.

Sayangnya, hingga kini nasib para calon dirut itu, tidak kunjung diputuskan. Dalihnya, masih menunggu keputusan Bupati Sampang selaku kuasa pemilik modal atas perusahaan plat merah yang bergerak dibidang jasa pelayanan air minum tersebut.

Bacaan Lainnya

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Pudam Trunojoyo Sampang Yazid Solihin berujar, tim pansel sudah melaksanakan proses dan tahapan seleksi, sedangkan untuk penentuan keputusan calon yang terpilih dan tidak, masih menunggu hasil wawancara dan rekomendasi dari kuasa pemilik modal.

“Hasil uji kelayakan dan kepatutan (UKK) masing-masing calon dirut ini sudah diserahkan kepada Bapak Bupati, jadi tinggal nunggu keputusan dari beliaunya,” kelakar Yazid Sholihin, Selasa (20/10/2020).

Dirinya membeberkan, sementara untuk tiga orang calon Dewas Pudam Trunojoyo tersebut sudah ada yang terpilih dan ditetapkan, hanya saja masih menunggu surat keputusan (SK) dari Bupati Sampang. Tetapi untuk yang lima orang calon dirut itu tidak kunjung diputuskan, karena masih menunggu hasil wawancara.

“Maaf, untuk dewas yang terpilih ini belum bisa disampaikan sekarang, tapi yang jelas sudah diputuskan, tinggal nunggu SK nya turun,” kelitnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Fadol mengaku, dirinya sudah mewanti-wanti tim pansel Dirut dan Dewas Pudam Trunojoyo itu agar transparan, jujur dan selektif. Harapannya mendapatkan sosok figur pemimpin yang kompeten dan berkomitmen untuk memajukan perusahaan milik Pemkab Sampang itu.

“Untuk mendapatkan sosok pemimpin yang terbaik, maka prosesnya harus berjalan baik dan transparan,” ungkap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Untuk diketahui, peserta seleksi calon Dirut Pudam Trunojoyo Sampang yang sudah dinyatakan lolos administrasi dan sudah mengikuti UKK, yakni saudara Moh. Khoirul Anwar dari Kabupaten Malang, Misdijanto dari Surabaya, H. Yani Setiawan dari Semarang dan Amir Mahmud dari Sampang dan Dani Darmawan dari Kota Batu Malang. (sub/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *