Penerima BOS Diharapkan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

  • Bagikan
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BOS: Disdik memproyeksikan  penerima BOS tahun 2021 sama dengan tahun 2020.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-DInas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan mencatat untuk penerima bantuan operasional sekolah (BOS) pada jenjang pendidikan  sekolah dasar (SD) mencapai 57.986 orang, hal itu berdasar data pokok pendidikan (dapodik), sebagai upaya dari terjaminan pendidikan dengan penunjang yang  memadai.

Menurut kepala bidang (kabid) sekolah dasar (SD) Disdikbud Pamekasan, Fatimatuzzahra, dari sejumlah data tersebut berasal dari SD swasta sebanyak 58 lembaga pendidikan dengan jumlah siswa 7.095, dan dari SD negeri dengan jumlah lembaga 412 siswa, sedangkan untuk jumlah siswanya sebanyak 50.891 pada tahun 2020.

“Untuk tahun 2021, kurang lebih sama dengan jumlah pemerolehan pada tahun 2020, namun secara pasti akan terus bergerak, karena dimungkinkan pada pertengahan tahun ada pendaftaran siswa baru,” ungkapnya, Senin (1/2/2021).

Dijelaskannya, untuk setiap siswa dari masing-masing sekolah mendapatkan sebesar Rp900.000, tujuannya untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasional sekolah, sehingga kualitas pendidikan semakin terjamin.

“Setiap siswa mendapatkan Rp900 ribu, yang ditransfer langsung kepada rekening masing-masing sekolah penerima,” paparnya.

Harapannya,penggunaan BOS pada tahun 2021 lebih bermanfaat lagi untuk operasional pendidikan, sehingga kualitas pendidikan di kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam ini bisa semakin berdaya saing.

“Harapan kami dengan adanya BOS yang diterima oleh masing-masing lembaga bisa terus meningkatkan kualitas pendidikan,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Rida’I,  adanya BOS yang diterima oleh setiap lembaga bisa didampingi dengan serius oleh Disdikbud Pamekasan, agar kualitas pendidikan bisa terus lebih baik.

“Kami harapkan setiap lembaga pendidikan terus didampingi agar tercipta  pendidikan yang berkualitas,” tukasnya. (rul/km58)

Baca juga  9 Lembaga di Kabupaten Sampang Tidak Bisa Gelar UNBK Mandiri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan