Penetapan P-APBD Molor Hingga September

  • Whatsapp
TERTUTUP: Banggar melakukan rapat tertutup di gedung DPRD Pamekasan. 

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2019 belum ditetapkan. Meskipun P-APBD tersebut sudah dibahas dua pekan lalu, tetapi penetapannya kemungkinan akan molor dan diperkirakan baru bisa dilakukan pada akhir September mendatang. Hal tersebut diungkapkan ketua sementara DPRD Pamekasan, Halili, Senin (26/8).

 

Menurutnya, penetapan anggaran akhir tahun itu masih harus diajukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk dievaluasi. Setelah dilakukan evaluasi masih menunggu persetujuan dari Pemprov Jatim.

 

“Setelah P-APBD 2019 selesai dibahas masih harus dievaluasi ke Pemprov Jatim untuk mendapatkan persetujuan. Jika hal itu selesai baru bisa ditetapkan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Halili menjelaskan, sebelum evaluasi dan penetapan terlebih dulu penetapan ketua DPRD definitif. Sebab, sebelum P-APBD itu selesai ditetapkan, perlu adanya pelantikan  pimpinan DPRD.

 

“Jadi, kalaupun evaluasi P-APBD selesai tidak bisa langsung diagendakan penetapannya, karena kami masih akan melakukan pelantikan pimpinan dewan. Kemungkinan penetapan P-APBD 2019 akhir September,” jelasnya.

 

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini optimistis realisasi P-APBD tidak akan terkendala, meski ditetapkan akhir September. Sebab, dengan sisa waktu sekitar tiga bulan hingga akhir tahun anggaran 2019, segala pekerjaan fisik bisa diselesaikan.

 

“Penetapan P-APBD 2019 akan kami prioritaskan, yang jadi agenda pertama anggota dewan baru. Setelah itu, kami akan mulai melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi, Bapemperda, badan kehormatan dewan, dan lainnya,” tegasnya. (ito/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *