Penetapan Pengurus dan Ketua Baru DPC PPP Pamekasan Masih Tunggu Persetujuan dari DPP PPP

(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) MASIH MENUNGGU: DPP PPP belum mengeluarkan SK untuk penetapan Pengurus dan Ketua DPC PPP Pamekasan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Formatur pembentukan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tingkat kabupaten sudah memasrahkan semua susunan pengurus baru kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim. Termasuk juga satu namu Ketua DPC PPP Pamekasan.

Saat ini, tahapannya menunggu proses penerbitan SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Menurut Formatur Kabupaten Halili, susunan pengurus DPC PPP Pamekasan sudah sepakat mengusung satu orang nama ketua DPC berikut dengan susunan pengurus lainnya.

Namun hingga saat ini, nama yang diusulkan masih dirahasiakan, sebab masih menunggu keputusan dari DPP.

Bacaan Lainnya

“Kami sedang menunggu istikharah dari DPP. Formatur sudah merekomendasi satu nama kepada DPW. Masak mau mengirim 3 nama. Ini kan kurang mengena, sudah dikirim ke DPW, dan DPW sudah mengirim kepada DPP, sebab yang mengeluarkan SK adalah DPP,” urainya.

Sementara itu,  Tim Formatur DPW PPP Jatim Ahmad Mujahid Ansori sudah menyerahkan rekomendasi yang berasal dari Formatur Kabupaten kepada DPP untuk kemudian diterbitkan SK Pengurus DPC PPP Pamekasan berdasar  hasil rapat formatur yang berlangsung secara formal dan non formal.

“Saya sudah melakukan mekanisme rapat formatur, dan hasil formatur sudah direkomendasikan Ketua DPW PPP dan Sekretaris PPP untuk dimintakan SK kepada DPP. Untuk namanya sudah ada, tetapi kami menunggu SK, pengurus harian itu ada 25 orang, kemudian kalau majelis maksimal 15 orang,” ulas Mujahid.

Sedangkan untuk Ketua DPC yang direkomendasikan Formatur DPW PPP Jatim belum bisa informasikan kepada publik. Sebab hanya sebatas konsumsi internal. Jika SK-nya keluar, berarti itu yang disetujui DPP PPP.

“Sifatnya masih internal partai, nanti kita rilis kalau SK sudah turun dari DPP. Nama-namanya sudah selesai direkomendasikan. Tetapi untuk siapa yang dijadikan sebagai Ketua DPC, kita tidak tahu,” ujar Mujahid.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif  

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.