oleh

Pengabdian 35 Tahun Kadis Kominfo Sampang Berakhir

Kabarmadura.id/Sampang-Bertepatan pada tanggal 30 Juli 2020, masa tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sampang Djuwardi dipastikan berakhir. Itu setelah masa bhakti Djuwardi memasuki batas usia pensiun (BUP) sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Selama 35 tahun, Djuwardi menjadi abdi negara di Kabupaten Sampang. Dia mengawali karirnya sebagai ASN pada tahun 1985 silam. Perjalanan yang panjang menjadi abdi negara, tentu banyak sekali kenangan dan kesan yang sulit dilupakan bagi dirinya.

Dia menceritakan, pernah menjabat sebagai camat selama tiga kali, yakni Camat Robatal, Sokobanah dan Ketapang. Kata dia, menjadi camat di tiga lokasi itu, tentu memberikan kesan dan pengalaman tersendiri, setelah itu karirnya terus meningkat hingga menduduki jabatan Kepala Diskominfo Sampang sampai pensiun.

“Kesan selama menjadi abdi negara yang paling sulit dilupakan sekurangnya ada dua, pertama ketika saya bekerja menurut saya paling sempurna hasilnya dan kedua ketika saya bekerja dibawah tekanan yang luar biasa, memang begitulah konsekuensi seorang abdi negara, pasti ada suka dan dukanya,” ujar Djuwardi kepada Kabar Madura, Selasa (7/7/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arif Lukman Hidayat mengungkapkan, sepanjang tajun 2020 ASN di Sampang yang memasuki BUP sebanyak 258 orang, terdiri dari jabatan tinggi pratama (JPT), administrator dan pengawas.

“Pak Djuwardi ini kelahiran 7 Juli 1960, maka pensiunnya di 1 Agustus 2020, karena usia sudah 60 tahun,” ungkap pria yang akrab disapa Yoyok itu. (sub/pin)

 

 

Komentar

News Feed