Pengajuan Bantuan Peningkatan Produksi Oleh Delapan Kelompok Petani Garam Buram

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) BANTUAN: 8 Kelompok petani garam mengajukan bantuan sarana peningkatakan produksi

Kabarmadura.id/Sampang-Sebanyak 8 dari 227 kelompok petani garam di Kabupaten Sampang,  mengajukan bantuan prasarana untuk peningkatan produksi garam. Sayangnya, hingga kini Pemerintah Provinsi Jawa Timur, belum memberikan kejelasan terkait bantuan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan dan Budidaya Ikan Dinas Perikanan Sampang Moh. Mahfud mengatakan, tahun ini ada 8 kelompok petani garam yang mengajuakan untuk mendapatkan bantuan sarana peningkatan produksi garam.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, bantuan itu biasanya berupa sarana geomembran, mesin dan alat lainnya, yang bisa meningkatkan produksi garam. Ditambahkannya, dari 8 kelompok yang mengajukan itu sudah diverifikasi sekitar empat kelompok.

“Kelompok petani garam di Sampang ada 227, yang mengajukan bantun sarana itu ada 8, tujuannya untuk meningkatkan produksi,” katanya, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Sirad salah seorang petani garam asal Desa Aeng Sareh, Kecamatan Sampang mengatakan, yang perlu dipikirkan oleh pemerintah bukan hanya produksi garam, tetapi harga garam. Sebab, selama ini harga garam sangat murah.

D ia berharap, harga garam ada kenaikan, karena ketika harga garam tetap murah, dia memprediksi petani garam banyak yang mogok, dan ini akan mengurangi produksi garam di Sampang.

“Semoga harga garam ada peningkatan, dan ini nanti akan lebih banyak yang memproduksi. Karena ketika murah dengan sendiri petani memilih untuk berhenti,” tuturnya. (mal/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *