Pengajuan Gelar Pahlawan Syaikhona Muhammad Kholil Ditargetkan Kelar Februari 2021

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MASIH SEPI: Beberapa pengunjung saat berada di area pemakaman Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Pengajuan gelar kepahlawanan Syaikhona Muhammad Kholil ditargetkan selesai Februari 2021. Berkas administrasi dan persyaratan pengajuan sudah memasuki tahap final.

Tetapi ada hal yang harus dikembangkan, yakni diperkaya dengan pokok pikir Syaikhona Muhammad Kholil, agar lebih diperluas dan diketahui masyarakat umum. Salah satunya gelar dan penamaan yang harus disamakan.

Bacaan Lainnya

Salah satu tim kajian akademik, Muhaimin, mengaku kajiannya menitikberatkan perhatian pada penamaan dan gelar yang harus dilekatkan pada saat resmi dinyatakan sebagai pahlawan nasional.

“Kalau berdasarkan dzurriyah dan tulisan langsung beliau, namanya yang benar adalah Muhammad Kholik,” terangnya.

Menurut Muhaimin, masih banyak.warga yang belum mengetahui penulisan dan penamaan yang tepat. Sehingga dirinya mengingatkan, bahwa penamaan dan gelar harus sesuai. Dengan demikian, jika sudah ada gelar syaikhona, maka gelar KH tidak perlu lagi dicantumkan.

“Karena pengajuannya sebentar lagi akan selesai, kami ingin agar penyebutan gelar disamakan. Sehingga tidak rancu,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Mohni mengatakan, bahwa persyaratan administrasi pengajuan gelar kepahlawanan Syaikhona Muhammad Kholil sudah mencapai 80 persen. Sehingga diperkirakan bisa selesai pada awal atau pertengahan Februari 2021 mendatang.

“Persyaratan sudah lengkap, dukungan juga sudah banyak, tinggal nanti pada Senin (25/1/2021) kami lakukan seminar,” ulasnya.

Seminar yang dimaksudkan, dilakukan agar lebih mendalami dan menguasai peran dan buah pikir Syaikhona Muhammad Kholil, sehingga lebih diketahui secara nasional.

”Seminar ini akan kami lakukan secara nasional untuk lebih memperlengkap administrasi pengajuan ini,” pungkasnya. (km 59/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *