oleh

Pengambilan Nomor Urut Paslon Pilkada Sumenep Diamankan 300 Polisi

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pengambilan nomor urut calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep, akan diamankan 300 personel dari Kepolisian Resor (Polres) Sumenep. Pengamanan juga dibantu anggota TNI.

Rencananya, pengambilan nomor urut itu akan dilaksanakan hari ini, Kamis (24/9/2020) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menyampaikan, pengamanan yang akan dilakukan berkaitan dengan ketertiban dari seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup dan cawabup) Sumenep, serta parpol pengusung yang ikut andil dalam acara itu.

Bahkan masing-masing pasangan cabup dan cawabup akan didampingi dua anggota kepolisian utusan Polres Sumenep.

“Kami sudah ploting personilnya, itu semua dari gabungan Polri dan TNI,” imbuhnya, Rabu (23/9/2020).

Aparat keamanan itu tidak melibatkan satuan Brimob. Sedangkan untuk beberapa titik, diploting beberapa personel, baik itu dari rumah pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumenep, bahkan di jalan yang akan dilewati pasangan calon dan di kantor KPU.

“Sudah disampaikan sebelumnya, bila ada yang tidak mematuhi protokol Covid-19, maka akan dilakukan upaya hukum,” tukasnya.

Sedangkan Ketua KPU Sumenep, A. Warits menyampaikan, untuk pengambilan nomor urut itu akan dilakukan sekitar pukul 13:00 WIB dengan undangan yang sangat terbatas.

“Yang diundang untuk besok itu sangat terbatas, kami sudah kirim surat terhadap pasangan calon terkait pembatasan itu,” imbuhnya. (01km/waw)

Komentar

News Feed