oleh

Pengawasan Pengerjaan Sarpras Rp1,8 M Lon Malang Lemah

Kabarmadura.id/Sampang/SOKOBANAH-Proses pengerjaan pembangunan sarana prasarana (Sarpras) di Pantai Lon Malang Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah Sampang dengan pagu anggaran Rp1,8 miliar mendapat perhatian serius dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, pasalnya hingga kini progres pengerjaan dinilai relatif rendah.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura dari Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang. Pembangunan sarpras tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata, yang diperuntukkan terhadap empat kegiatan pembangunan, diantaranya ruang ganti Rp547 juta, kios Rp456 juta, penataan lansekap Rp518 juta dan pembatas ombak Rp199 juta.

Anggota Komisi II DPRD Sampang Agus Khusnul Yakin mengatakan, dalam pengerjaan pembangunan sarpras itu harus mengedepankan kualitas dan dapat diselesaikan sesuai masa kontrak. Pihaknya berjanji akan memaksimalkan upaya pengawasan.

Untuk saat ini, pihaknya meminta konsultan pengawas dan dinas terkait selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) dan  pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) program pembangunan itu, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan sarpras di lon malang tersebut.

“Kami minta ketegasan dan keseriusan pihak konsultan pengawas dan PPTK kegiatan ini untuk memaksimalkan upaya pemantauan pelaksanaan, jika ada pengerjaan yang tidak sesuai RAB (rencana anggaran belanja) harus berani tegas,” ucap Agus (sapaan akrabnya).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporabudpar Sampang Imam Sanusi menjelaskan, jika pihaknya sudah pernah memberikan surat teguran kepada pihak pelaksana, bahkan sudah pernah mendatangi lokasi pengerjaan, karena adanya laporan dari masyarakat, terkait dugaan pengerjaan yang tidak sesuai RAB yang ada.

“Kami sudah berikan surat teguran dan meminta pelaksana untuk segera memperbaiki pengerjaan yang diduga tidak sesuai ini, tapi kemungkinan sekarang sudah selesai diperbaiki,”ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Pariwisata Disporabudpar Sampang Ibni Abdi Rahman menerangkan, proses pengerjaan pembangunan sarpras di Pantai Lon Malang itu sudah dimulai sejak pertengahan bulan Agustus kemarin, saat ini progres pengerjaan rata-rata sudah mencapai 50 persen. sedangkan untuk batas waktu pengerjaannya masih awal bulan November mendatang.

“Jika melihat progresnya, pengerjaan sarpras ini tidak akan melampaui deadline, dan kami akan terus pantau,”tukasnya. (sub/mam)

Komentar

News Feed