oleh

Pengelola Wisata Tidak Ketat, Disporabudpar Minta Kesadaran Pengunjung untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang meminta agar pengunjung wisata menjaga diri dari tertular Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, pemilik wisata atau pengelola wisata tidak ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Petugas wisata hanya mengimbau untuk menerapkan protokol, adapun semisal ada pengunjung tidak bermasker tidak ada tindakan. Semoga saja tidak ada penyebaran Covid-19,” ujar Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Destinasi Wisata Syahroni.

Ia menambahkan, di Sampang ada 11 destinasi wisata. Namun, hanya 2 destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi resmi untuk menerima pengunjung.

“Hingga sekarang hanya wisata Camplong dan Lon Malang yang diperbolehkan untuk menerima pengunjung, untuk yang lainnya tidak,” ungkapnya, Kamis (27/8/2020).

Namun demikian, tidak ada sanksi bagi destinasi wisata yang tidak mendapatkan rekomendasi namun tetap menerima pengunjung. Hanya saja ia menyarankan harus menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, dengan adanya wabah Covid-19 kondisi pengunjung sangat sepi, sebab tidak ada pengunjung dari luar. Selain itu, masyarakat sudah tahu akan bahayanya penyebaran Covid-19.

“Untuk pengunjung tetap ada, dan rata-rata remaja. Cuma dengan adanya Covid-19 masyarakat juga enggan ke wisata, selain itu karena perekonomian belum stabil,” pungkasnya. (mal/pai)

Komentar

News Feed