Pengembang Puri Cendana Indah Berizin Tegaskan Tidak Pernah Dipanggil Polda Soal Apapun

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) ARSYAD IBRAHIM: Pengembang Perumahan Puri Cendana Indah di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Perumahan Puri Cendana Indah di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi melalui CV El Bahreisy memastikan sudah melengkapi legalitas dan izin yang dibutuhkan untuk perumahan.

Bahkan, pihak pengembang perumahan Puri Cendana Indah sebagaimana disampaikan Arsyad Ibrahim, tidak pernah dipanggil Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur terkait izin pembangunan perumahan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, legalitas perizinan perumahan Puri Cendana Indah sudah lengkap dan sudah terbit per 14 Januari 2021. Izin tersebut adalah izin mendirikan bangunan (IMB) induk dengan nomor 503/01/IMB/435.120/2021.

“Kami tidak pernah dipanggil Polda terkait masalah apapun dan semua izin sudah kami lengkapi. Karena kalau IMB induk sudah keluar, pasti izin yang lain sudah keluar,” katanya, Selasa (19/01/2021).

Dikatakan Arsyad, IMB induk tidak mungkin keluar apabila izin prinsip tidak dilengkapi. Bahkan, persyaratan lain seperti Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) juga sudah dilengkapi, termasuk dokumen lainnya yang ada di dalam izin prinsip.

Bahkan, sebelum membangun perumahan tersebut, lanjutnya, sudah terlebih dahulu melengkapi segala syarat dan perizinannya.

“Kami hanya membangun pintu gerbang dan tidak membangun rumah sebelum semua izin lengkap. Baru setelah semua izin dilengkapi, kami membangun rumah,” tegasnya.

Sebab pihaknya tidak mau melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, utamanya terkait pembangunan perumahan.

“Untuk itu sebelum pembangunan perumahan, semua izin sudah diselesaikan. IMB induk beserta semua berkas pendukung untuk menerbitkannya sudah kami selesaikan,” pungkasnya. (imd/ong/waw)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *