Pengembangan Sarpras Stadion Kerapan Sapi Tembus Rp1,6 M

  • Whatsapp
KM/IST

Kabarmadura.id/Bangkalan – Anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana Stadion Kerapan Sapi R. P. Moh. Noer yang terletak di Kelurahan Bancaran, Kecamatan Bangkalan, berupa pembangunan kios dan toilet sangat fantastis. Tak tanggung-tanggung pemerintah menyiapkan dana hingga Rp1,6 miliar untuk pembangunan sarpras tersebut. Kucuran dana itu bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan M. Hasan Faisol memaparkan mengenai kebutuhan anggaran di stadion kerapan sapi. Diakuinya tahun ini memang ada dana Rp1,6 miliar yang dikhususkan untuk perbaikan sarana dan prasarana.

“Dana itu akan digunakan untuk membangun kios dan toilet di area stadion, DAK tahun ini,” jelasnya, Minggu (23/6).

Dikatakan Faisol, pembangunan kios dan toilet itu tinggal pengerjaannya. Pihaknya mengaku, saat ini belum mendapat bantuan pengembangan selain pembangunan kios dan tolet itu. Padahal, pihaknya ingin membangun tribun untuk para penonton kerapan sapi di sebelah barat.

“Masih kami ajukan untuk membangun  tribun penonton di sebelah barat,” ungkapnya.

Ditambahkan Faisol, pembangunan kios dan toilet masih diperkirakan selesai tahun 2020. Sesuai target pembangunan kios akan disewakan kepada masyarakat Bangkalan.

“Setelah selesai dibangun, Insya Allah kios-kios itu akan disewakan,” terang Faisol.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nurhasan menegaskan dengan adanya pembangunan kios dan penambahan fasilitas toilet di staidon itu diharapkan mampu meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

“Harapan kami dengan pembangunan kios bisa menambah pendapatan, dan tentunya target PAD bisa lebih besar dari tahun sebelumnya, dan kami yakin Disbudpar mampu dan bisa,” tukasnya. (mam/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *