oleh

Pengembangan Wisata Diminta Tanpa Libatkan Investor

Kabarmadura.id/SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang yang kini gencar mengembangkan destinasi wisata, untuk sementara diminta tidak menggandeng investor. Pasalnya, Pemkab Sampang harus menumbuhkan usaha baru bagi masyarakat yang ada di sekitar objek wisata Kota Bahari.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sampang, Sahid. Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta membantu mengembangkan destinasi wisata Kabupaten Sampang.

“Kami meyakini masih banyak kekurangan dan butuh keikutsertaan semua pihak untuk memperbaikinya dan pengembangan,” katanya.

Pihaknya juga menginginkan pengelolaan wisata di Kabupaten Sampang tidak tumpang tindih. Sebab, tahun 2019 ini, Pemkab Sampang mendapat bantuan pengembangan objek wisata dari pemerintah pusat sekitar Rp1,6 milliar.

“Pengelolaan destinasi wisata bukan untuk saling menjatuhkan, melainkan untuk saling melengkapi, di Kabupaten Sampang ini cukup banyak wisata bahari yang kian menjamur, sudah selayaknya dikembangkan semuanya,” tambahnya.

Selain itu, motivasinya adalah agar keberadaan destinasi wisata mampu melahirkan berbagai kegiatan ekonomi kretatif dari masyarakat lokal di sekitar lokasi wisata. Terlebih, saat ini pemerintah sedang menggencarkan ekonomi kreatif.

“Tahun pertama bupati Sampang menginginkan pengembangan usaha ekonomi kreatif, sehingga sektor pariwisata juga harus mampu mendongkrak langkah Pemkab Sampang itu,” tegasnya. (awe/waw)

Komentar

News Feed