Pengerjaan Jalan di Pamekasan Banyak Molor akibat Pengesahan APBD Terlambat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KEJAR WAKTU: Pengerjaan jalan di Pamekasan banyak molor akibat pengesahan APBD yang sempat terlambat.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Pembangunan Jalan Pegantenan-Bujur Barat menelan anggaran cukup besar. Proyek yang kini dikerjakan PT. Amin Jaya Karya Abadi itu siap menelan dana hingga Rp23 miliar.

Anggaran tersebut paling tinggi dibanding anggaran pengerjaan infrastruktur jalan lainnya. Sampai saat ini masih dikerjakan, penyelesaiannya belum ada tanda-tanda masuk 100 persen.

Bacaan Lainnya

Namun kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan Cahya Wibawa, pihaknya dengan rekanan sudah berkomitmen untuk bisa dituntaskan akhir tahun 2021 ini.

“Kegiatan jalan Pegantenan Bujur Barat ini, pekan yang lalu sudah mencapai 48 persen, sekarang mungkin sudah lebih, kemarin saya lewat sana itu sudah hampir empat kilometer pengerjaan hotmixnya,” ungkap Cahya, Selasa (23/11/2021).

Soal kendala, justru muncul saat memulai pengerjaan, yakni terlambatnya pengesahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Pamekasan 2021. Bahkan keterlambatan itu terjadi sampai akhir triwulan pertama.

Sementara, proyek fisik harus melalui banyak tahapan lelang. Akibatnya, dalam memulai pengerjaan juga jadi molor. Kemudian begitu didapati pemenang lelang dan siap dikerjakan, justru masuk musim penghujan. Kini waktu pengerjaannya jadi terbatas lantaran sering diguyur hujan.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *