Pengerjaan PJU di Sampang Terganjal Bahan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FDOKUMEN) KEJAR TARGET: Pekerja proyek penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Sampang wajib sesuai rencana biaya anggaran (RAB).

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Pelaksanaan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Sampang, hingga saat ini belum ada progres.  Padahal, surat perintah kerja (SPK) terhadap pemenang lelang proyek, yakni PT Wahyu Jaya Sejahtera sudah keluar. Sebab, masih terganjal ketersediaan fasilitas, seperti tiang PJU dan lampu. Hal ini diungkapkan Kasi Teknik Sarana Prasarana (TSP) Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Heri Budiyanto, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, pemenang tender pemasangan PJU diinformasikan pada tanggal 27 Mei 2021. Sedangkan, rentan waktu pengerjaan setelah dikeluarkan SPK terhadap pemenang lelang selama 4 bulan. Dengan waktu tersebut, diklaim pengerjaan tidak akan molor dan tidak akan melewati batas waktu yang ditentukan. Sebab, pemasangan PJU prosesnya cepat.

Bacaan Lainnya

“Untuk terbitan SPK-nya tidak tahu, tapi yang dimenangkan itu 27 Mei. Sekarang masih pengumpulan barang-barangnya, kalau lengkap baru dipasang. Karena, untuk memasang PJU ini prosesnya cepat dan terakhir pengerjaan ini September,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan, pagu anggaran pemasangan PJU sebesar Rp1,3 miliar. Dana itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Sampang tahun 2021. “Antusias masyarakat tinggi terkait pemasangan PJU ini, karena di area itu rawan terjadi kecelakaan dan kondisinya memang gelap. Bahkan, ada yang minta untuk disegerakan,” tegasnya.

Kendati demikian, panjang jalan yang akan dilakukan pemasangan PJU kurang lebih 1 kilometer. Sebab, panjangnya pemasangan PJU mengacu terhadap ketersedian anggaran dari pemerintah. “Untuk jalan memang panjang, tapi yang akan dipasangi PJU itu hanya 1 kilometer lebih, karena ketersediaan anggaran Rp1,3 miliar untuk 31 tiang,” tukasnya.  (mal/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *