oleh

Pengerjaan Proyek Pasar Harus Sesuai RAB!

KABARMADURA.ID, Sampang – Pengerjaan Pasar Lempong dan Pasar Lebak, Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang mendapat pengawasan ketat dari legislatif. Wakil rakyat yang duduk di Komisi III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sampang meminta proses pengerjaan akan dimonitoring agar sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Anggota Komisi III DPRD Sampang Abdus Salam akan melakukan pemantauan dan pengawasan proses pengerjaan Pasar Lempong dan Lebak. Sebab apabila pembangunan tanpa ada pengawasan ketat akan rawan terjadi penyimpangan. Apalagi tidak ada pengawasan serius dari internal dinas terkait.

”Kami akan melakukan pemantauan di dua pasar,”ucapnya, Rabu (30/9/20).

Dia menegaskan, jika pembangunan dua pasar itu minim pengawasan. Sehingga, pihaknya meminta agar pelaksana melakukan pekerjaan sesuai aturan. Sebab pembangunan sejumlah jenis pekerjaan akan dimanfaatkan oleh pedagang dan pengunjung.

Selain itu, pihaknya meminta pelaksana proyek transparan. Salah satunya dengan memasang pengumuman jenis program dan anggarannya. ”Itu adalah aturan yang harus diperhatikan. Setiap pembangunan harus dilengkapi dengan identitas,” ucapnya.

Ketua Partai Demokrat itu menambahkan, jika pekerjaan proyek pasar tidak boleh main – main. RAB yang disusun sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan bangunan. Sehingga, jika terjadi kerusakan dalam waktu masa pemeliharaan, pelaksana harus bertanggung jawab.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagprin) Sampang, Moh. Rasul mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan pengawasan di lokasi pekerjaan. Pihaknya memastikan tidak ada penyimpangan dalam proses pembangunan.

”Sebagai PPK (pejabat pembuat komitmen) kami wajib melakukan pengawasan. Selama ini kita sudah terjunkan tim ke lokasi,” singkatnya. (KM54/mam)

Komentar

News Feed