Owner UD Aprilia Membuka Usaha Stik Keju Setelah Mengikuti Pelatihan WUB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) OPTIMIS: Owner UD Aprilia,  Eka Sulistiowati meyakini usaha yang dimiliki bisa terus berkembang berkat dukungan Pemkab Pamekasan

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Program pelatihan wirausaha baru (WUB) yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membuka peluang usaha baru bagi warga Pamekasan, Seperti halnya Owner UD Aprilia, Eka Sulistiowati, yang mengaku cukup terbantu berkat program tersebut.

Warga Jalan Jokotole tersebut memberanikan diri membuka usaha cheese stick atau stik keju sejak mengikuti pelatihan WUB. Ia mengikuti pelatihan kewirausahan sebab didorong oleh keadaan yang menginginkan tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Dari pada diam dirumah dengan berwirausaha bisa menambah penghasilan juga, jadi saya ikut pelatihan WUB itu,” paparnya, Senin (23/8/2021).

Perempuan kelahiran Pamekasan, 23 Maret 1985 itu menceritakan, bahwa dirinya mengikuti pelatihan pada tahun 2020 yang lokasinya  di Kecamatan Pademawu.

Ia menuturkan, setelah pelatihan mengikuti pelatihan, ia memproduksi secara mandiri. Semula, ia menjajakan hasil produksinya  kepada keluarga dan tetangga terdekat, hingga pada pada akhirnya dijual kepada masyarakat yang berminat, baik secara langsung atau secara online.

“Alhamdulillah dapat bantuan alat dari pemerintah Pamekasan berupa oven pengering makanan,” tuturnya.

Modal awal yang digunakannya saat membuka usaha pada akhir tahun sebesar  Rp500 ribu. Namun selama 8 bulan berjalan, sudah mendapatkan omzet sebesar Rp1 juta. Sehingga menurutnya, kunci yang harus dimiliki dari seorang pengusaha pemula yaitu pantang menyerah dan konsisten untuk terus berkembang.

“Yang perlu dilakukan harus tekun, harus optimis untuk mencari konsumen, pantang menyerah, yang penting rasa tidak pernah berubah dari hasil produksi usaha yang dikembangkan,” tukasnya.  (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *