Pengisian Jabatan OPD di Bangkalan Tunggu KASN

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) DOUBLE JABATAN: Empat organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Bangkalan dirangkap kepala dinas (kadis) yang bertugas di OPD lain.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN – Kekosongan jabatan di empat organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bangkalan belum terisi. Kekosongan terjadi, akibat pejabat sebelumnya pensiun dan meninggal dunia. Namun hingga saat ini, OPD tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Masing-masing, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDA).

Selanjutnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dispernaker) serta  Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora). “Iya benar, memang masih ada empat OPD yang kosong. Kami pasti segera melakukan lelang jabatan untuk pengisiannya secara definitif,” ujar, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, sudah melaporkan pengisian jabatan definitif terhadap Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hanya saja, untuk saat ini masih menunggu perkembangan dari KASN. Sehingga sementara waktu memberikan tugas tambahan kepada empat kepala dinas lainnya untuk melaksanakan tugas di empat OPD yang masih kosong tersebut.

Bahkan sejauh ini, empat kepala dinas yang merangkap di empat OPD diakui tidak menjadi kendala dalam melaksanakan tugas di masing-masing OPD. Sebab kekosongan yang dijabat oleh Plt tersebut masih bisa dihandle dan diselesaikan. Sehingga tidak ada masalah di empat OPD tanpa Kadis definitif.

“Yang pasti nanti calon kadis definitif siap bekerja dan mau bekerja membantu pemerintahan dalam menuntaskan program-program yang sudah ada,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi BKPSDA Bangkalan Multazam Adjie. Menurutnya, awal tahun lalu kekosongan hanya di tiga OPD. Tetapi tahun ini bertambah satu, lantaran ada kadis yang pensiun. Sehingga totalnya menjadi empat OPD tanpa kadis definitif. “Belum tahu kapan lelang jabatannya, tunggu petunjuk bapak. Kalau di setkab belum ada yang kosong,” responnya.

Reporter: Fain Nadofatul M.

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *