Pengunjung Keluhkan Minimnya Buku Referensi

  • Whatsapp
Perpustakaan Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Sebagian mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Bangkalan mengeluhkan minimnya buku referensi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangkalan. Buku yanga ada di perpustakaan daerah tidak ada peningkatan, sehingga banyak pelajar serta mahasiswa yang sulit mencari referensi ketika ada tugas dari sekolah atau kampus.

Fara, salah satu mahasiswa di Bangkalan mengaku kesulitan mencari buku referensi untuk pembuatan tugas kuliahnya.

“Sudah satu jam saya cari buku, namun tidak ada buku yang saya cari. Terpaksa saya harus kembali lagi ke kampus untuk mencari di sana,” keluhnya.

Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan Musleh mengatakan, hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh sempitnya gedung perpustakaan daerah.

“Kami akan menggunakan anggaran yang ada untuk berusaha memproses kekurangan buku-buku tersebut. Namun memang tak akan selengkap di Perpustakaan Propinsi karena memang di sini gedungnya masih minim dan tidak dapat menampung banyak buku,” ujarnya.

Musleh juga menambahkan bahwa pihaknya telah berusaha memperbaiki pengadaan buku dengan cara diadakannya e-book.

“Untuk para pelajar dan para mahasiswa Bangkalan jika tidak menemukan buku ataupun referensi di perpustakaan umum tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan solusi yakni buku berbentuk e-book yang mana kami akan usahakan di tahun ini softwarenya selesai,” katanya.

Mosleh juga mengaku, lambatnya pengadaan buku dikarenakan pihaknya tidak bisa menuntut pemerintah untuk selalu memenuhi kekurangan Perpusda.

“Ada banyak hal yang lebih penting yang sedang ditangani oleh pemerintah daerah. Kita tidak bisa memaksimalkan kekurangan ini cepat teratasi, namun pihak kami akan berusaha mencari solusi salah satunya bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional dengan adanya e-book,” pungkasnya. (km50/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *