oleh

Pengurus Forki Bangkalan Incar Medali Emas pada Porprov Jatim, Sarpras Latihan Jadi Pelengkap

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Berbagai atlet masing-masing cabang olahraga (cabor) tengah menjalani pemusatan latihan kabupaten (puslatkab). Seperti halnya atlet cabor beladiri karate yang mengoptimalkan sarana prasarana puslatkab untuk mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) tahun 2022 nanti.

Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bangkalan Abdul Rosyid menyampaikan, bahwa dirinya merasa puslatkab menjadi salah satu ajang yang pas untuk menargetkan emas di Porprov nanti. “Kami optimis akan memaksimalkan kesempatan untuk raih medali emas,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa para atlet tengah menjalani dalam kondisi prima. Mengingat tahun sebelumnya, dirinya beserta tim hanya melakukan latihan dengan sarana seadanya.

“Sekarang kami sangat nyaman, matras, alat-latihan, semuanya disediakan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa perlengkapan sarana berlatih juga akan membuat para atlet lebih semangat dan merasa difasilitasi. Sehingga keinginan dan kesempatan menang bagi lebih besar. Apalagi sarana itu membuat mereka lebih rajin dan disiplin berlatih.

“Alat itu akan menjadi komponen tepat, untuk meningkatkan teknik dan kemampuan mereka,” ulasnya.

Salah satu pelatih karate Moh Sholat menyampaikan, bahwa kondisi fisik para atlet tengah dalam kondisi prima. Bahkan di bulan Ramadan, minat latihan mereka lebih meningkat. “Ini jarang terjadi sebelumnya, saya kira memang ada faktor lain,” tuturnya.

Fasilitas latihan yang didapatkan atlet memang tidak menjadi penentu utama. Tetapi dengan persiapan yang matang, dan fasilitas yang memadai, bukan tidak mungkin, dirinya akan mampu merebut medali emas nanti.

“Saya kira teknik kami sama, tapi karena ada fasilitas bagus saya lihat atlet kita lebih berani mencoba,” pungkasnya. (hel/maf)

Komentar

News Feed