Pengurus KONI Bangkalan Janji Gali Potensi Atlet Desa dengan Kompetisi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) AKTIF BERGERAK: Bahiruddin yang melakukan aktivitasnya sebagai advokat, pengurus KONI Bangkalan, dan pengusaha.

KABARMADURA.ID – Kokop Bahiruddin resmi menjabat sebagai pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan sejak awal tahun 2020 lalu. Ia mengaku, bergabung bersama KONI Bangkalan untuk mengembangkan prestasi para atlet.

FA’IN NADOFATUL, Bangkalan

Bacaan Lainnya

Selain sebagai pengurus KONI Bangkalan, ia juga disibukkan dengan pekerjaannya sebagai advokat dan pengusaha.  Ia mengaku bergabung dengan KONI Bangkalan bermula dari kecintaannya terhadap sepak bola.

“Karena melihat semangatnya Ketua KONI Bangkalan yang sekarang, saya semakin yakin KONI Bangkalan akan maju, ” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Bahir itu menuturkan, gebrakan pertama yang ingin dilakukannya yaitu menghidupkan para pegiat olahraga di tingkat desa dengan cara mengadakan kompetisi antardesa bahkan antarkecamatan. Dari kegiatan itu, ia menambahkan, bisa mengetahui potensi atlet di desa.

“Saya di KONI yang ada di bidang advokasi ingin kembali membela Bangkalan dalam berbagai kejuaraan. Ke depan itu fokus pada apa yang diberikan kepada saya oleh Ketua KONI Bangkalan,” ujarnya.

Selain itu, pria asal Kokop itu juga memiliki dua usaha yaitu bergerak di bidang jasa dekorasi bernama Zakia Decoration untuk resepsi pernikahan dan usaha karangan bunga bernama Zakia Florist.

“Saya selalu menikmati waktu. Seiring berjalannya kegiatan, semua bisa dilakukan. Keluarga juga support kesibukan saya,” jelasnya.

Ia juga menceritakan pengalamannya ketika menjadi advokat. Semisal ketika dibentak oleh hakim karena lupa silent selulernya.

“Biasanya yang sering ditelpon itu saat sidang. Ada juga ancaman ketika menangani perkara pidana,” tuturnya.

Selain itu, pengalaman saat menjadi pengurus KONI yaitu ketika dia bersama pengurus lainnya turun ke lapangan dan ke desa-desa saat kompetisi. Ia menambahkan, mulai mandi di jalan

Lalu menjadi pengurus KONI juga tak kalah menarik untuknya. Dimana moment dia bersama pengurus lainnya turun ke lapangan, ke desa-desa pada saat kegiatan kompetisi. Bahkan ia harus menyelesaikan konflik antartim ketika terjun ke lapangan.

“Pesan saya, untuk para atlet Bangkalan, sudah waktunya kita meraih prestasi. Tetap istikamah latihan di kantor karena fasilitas sekarang sudah ada. Semangat jadi modal utama para atlet untuk berprestasi. Saatnya Bangkalan berjaya,” pungkasnya. (ina/maf)

Profil Bahiruddin

Pendidikan

SDN .Ampara’an Kec. Kokop

MTs .Nurusshaleh Katol Timur

SMA .Nurusshaleh Katol Timur

Perguruan Tinggi

Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

Pengalaman Organisasi

Ketua PAC IPNU Kec.Kokop 2011-2013

Ketua  DPM FH UTM 2013-2014

Ketua DPM KM UTM 2015-2016

Ketua PC PMII BANGKALAN 2016-2018

Bendahara PKC PMII Jawa Timur 2019-2021

Sekretaris KNPI Jawa Timur 2019-2023

Anggota Peradi Bangkalan 2020-2024

Inisiator Gelora Mahasiswa Penyelamat Rakyat (GEMPAR) 2015

Pekerjaan/Profesi

Advokat di Kantor Hukum Pengacara Bahir&Partner

Pengurus Bidang Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan

Owner Zakia Decoration

Owner Zakia Florist

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *