Pengusaha Batik di Sampang Yakin Produk Lokal Mampu Bersaing

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PERCAYA DIRI: Pengusaha batik di Sampang menilai batik Sampang mampu bersaing dengan batik dari daerah lainnya.

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Batik khas Sampang dinilai memiliki daya tarik yang cukup memikat. Seperti halnya dengan Evi, salah satu pengusaha batik asal Banyuates yang mengaku batik lokal sangat layak dipasarkan di luar Madura. Bahkan menurutnya, batik khas Sampang mampu bersaing dengan batik dari wilayah lain.

“Saya tetap komitmen mengutamakan produk lokal seperti batik khas Sampang. Sehingga batik lokal tetap eksis mewarnai dunia bisnis di luar Madura, ” katanya.

Ia mengungkapkan, salah satu cara menaikkan daya tawar batik khas Sampang yaitu dengan membuat kemasan yang menarik dan elegan. “Dalam berbisnis memang penting mencari peluang. Salah satunya mengikuti perkembangan mode dan zaman. Tapi produk lokal wajib tetap diprioritaskan, ” ucapnya.

Dia menambahkan, dengan mengutamakan produk lokal, tidak hanya melestarikan batik Sampang. Tapi juga mengenalkan kerajinan Sampang ke luar daerah. Hal itu juga bisa  mempertahankan dan bahkan menaikkan taraf hidup pembatik.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *