Penipuan Berkedok Pemberian Bantuan dari Pemerintah Makin Marak

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) SEMAKIN MARAK: Penipuan berkedok pemberian bantuan dari pemerintah kerap terjadi di sejumlah wilayah di Sampang.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Sejumlah warga di Desa Rabasan dan Desa Batukarang, Kecamatan Camplong, kerap kali menjadi sasaran penipuan yang berkedok bantuan pemerintah.

Hal tersebut dibuktikan dari Camat Camplong, Syaffak, yang  mengaku didatangi warganya sambil  menunjukkan kwitansi. Pelaku meminta imbalan sejumlah uang dengan jumlah bervariatif.

“Kami berharap masyarakat waspada. Tidak ada bantuan yang melibatkan oknum di luar kecamatan,” kata Syaffak.

Ia juga mengungkapkan, rata-rata yang menjadi korban penipuan adalah ibu-ibu. Sebab itu, pihaknya mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada kepala desa setempat jika ada orang yang menawarkan bantuan.

“Sebelumnya padahal saya sudah sering menyampaikan. Jika ada bantuan, pasti melalui desa setempat. Apalagi dari pihak kecamatan. Jika dirasakan ada yang aneh, segera lapor, ” tegas Syaffak.

Penipuan dengan modus bantuan pemerintah tidak hanya terjadi di Kecamatan Camplong. Tetapi juga terjadi di Kecamatan Kedungdung dan Pangarengan. “Jika memang ada kejadian yang sama, segera laporkan. Siapa pun orangnya, harus dimintai keterangan,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho juga meminta warga berhati-hati. Ia mengingatkan, warga segera melapor jika ada yang menawarkan bantuan tanpa identitas yang jelas. “Kami akan menindaklanjuti. Setidaknya kami bisa meminta keterangan. Saya berharap ada informasi dari warga,” ucap Budi.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *