oleh

Pentolan Anak Motor Bangkalan Turun Langsung Bagikan Daging Kurban ke Anak Yatim

Kabarmadura.id/BANGKALAN- Sepuluh klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Bangkalan bakal kerja bareng dalam kegiatan pembagian daging kurban.

Para anggota klub motor ini akan ikut turun langsung memberikan daging kurban ke masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Ada lebih dari 15 ribu anggota yang tergabung dalam komunitas besar ini. Komunitas itu di antaranya Bold Riders yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

“Dalam kegiatan ini kami bersama-sama rekan-rekan Bold Riders Bangkalan akan berbagi daging kurban ke masyarakat kurang mampu dan panti asuhan. Program ini sangat keren,” kata Koordinator Bold Riders wilayah Bangkalan Eka Sulawestra, Rabu (29/7).

Sebelum beraksi, rencananya pentolan anak motor ini akan bertemu dalam satu titik kemudian ‘mengaspal’ bareng untuk menyebarkan daging kurban ke titik-titik yang sudah ditentukan oleh gabungan dari komunitas Bold Riders ini.

Aksi para penunggang ‘kuda besi’ dengan membagikan daging kurban ini sebagai bentuk rasa syukur serta solidaritas kepada mereka yang membutuhkan saat hari kurban tiba.

Selain itu, sebagai wujud pemberdayaan terhadap sesama anggota komunitas Bold Riders, hewan kurban dibeli dari anggota Bold Riders yang memiliki ternak kambing.

“Kami melakukan donasi untuk mengumpulkan dana dan dibelikan kambing milik member. Ini juga cara kami menolong ekonomi,” terangnya.

Saat kegiatan nanti, para member komunitas akan menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19. “Memakai masker, siapkan hand sanitizer dan menjaga jarak selalu kami perhatikan. Kita semua harus bekerjasama menghentikan corona,” ujarnya. (Ist/waw)

Komentar

News Feed