Penumpang DLN Oasis Surabaya-Lombok Melompat di Laut Pasean, Pencarian Hari Pertama Belum Tuai Hasil


Penumpang DLN Oasis Surabaya-Lombok Melompat di Laut Pasean, Pencarian Hari Pertama Belum Tuai Hasil
(BPBD PAMEKASAN FOR KM.ID) IKHTIAR: Tim gabungan melakukan pencarian korban di perairan Kecamatan Pasean, Selasa (13/9/2022)

KM.ID | PAMEKASAN -- M. Yusril Ahmadi (19), belum ditemukan hingga Selasa (13/9/2022). Dia merupakan penumpang KMP DLN Oasis jalur Surabaya-Lombok yang dikabarkan melompat tiba-tiba dari haluan kapal ke laut, Minggu (11/9/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun KM.ID, Yusril adalah warga Desa Pangadang Utara, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Penyebab Yusril nekat melompat ke laut belum diketahui. Berdasarkan catatan peristiwa dari KMP DLN Oasis, korban tiba-tiba berlari ke haluan kapal dan melompat sekitar pukul 19.45 WIB.

Yusril melompat saat kapal melintas di perairan Kecamatan Pasean. Pihak officer kapal pun bergegas melemparkan life bouy ke titik lompat Yusril. Kru kapal juga segera melalukan pencarian. Hingga pukul 22.45 WIB, korban belum ditemukan.

Analis Kebencanaan Muda BPBD Pamekasan Budi Cahyono menerangkan, Tim SAR dan BPBD Pamekasan sudah bekerja sama melakukan pencarian, Selasa (13/9/2022).

"Laporan baru kita terima tadi malam, jadi hari ini kita baru bisa melakukan pencarian," terangnya kepada KM.ID, Selasa (13/9/2022) malam.

Dia menerangkan, pencarian telah dilakukan selama tiga jam. Namun belum membuahkan hasil. "Pencarian akan kita lanjutkan besok," ungkapnya.

Unsur yang terlibat dalam pencarian korban di antaranya, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumenep, BPBD Pamekasan, TNI Angkatan Laut Pos Pasongsongan, Polsek dan Koramil Pasean, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan dan para nelayan setempat.

Redaktur: Ongky Arista UA