Penyalahgunaan Narkotika di Bangkalan Didominasi Pemain Baru

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Bangkalan-Penyalah gunaan narkotika di kalangan usia produktif terbilang tinggi. Hal tersebut terlihat dari operasi selama 1 bulan ini. Sejak 2 Juli hingga 9 Agustus 2020, sebanyak 14 kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bangkalan terungkap. Dari 14 kasus itu, polisi menangkap 15 tersangka.
Kepala Satuan (Kasat) Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto menerangkan, 15 pelaku, baik pengguna dan pengedar narkoba tersebut masih usia produktif dan masih tergolong pemain baru.
“Tersangka sudah dewasa, tidak ada yang di bawah umur dan rata-rata pemain baru, bukan residivis,” katanya, Kamis (13/8/2020).
Menurutnya, hal itu merupakan fenomena baru di Bangkalan. Sebab, biasanya para pelaku penyalahgunaan adalah pemain lama. Bahkan, ada sejumlah pelaku yang ditangkap di satu tempat kejadian perkara (TKP), yakni di Kecamatan Tanah Merah dan Kamal.
“Yang paling besar yakni pelaku dari Socah berinisial S dengan membawa barang bukti sabu 23 gram,” paparnya.
Dari 15 tersangka itu, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 69,93 gram dan dua butir ekstasi.
Kepala Polres (Kapolres) Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, para tersangka akan kenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman maksimal 5 tahun dan 20 tahun penjara.
“Pelaku S ini mengedarkan,” tandasnya. (ina/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *