Penyaluran 27.518 BLT Kemensos Terganjal Jumlah Personil

  • Bagikan
(FOTO: KM-JAMALUDDIN) BERTAHAP: Akibat kekurangan personil, pendistribusian BLT Kemensos di Kabupaten Sampang harus bertahap. 

Kabarmadura.id/Sampang-Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementrian Sosial (Kemensos)  untuk 27.518 masyarakat Kabupaten Sampang, tidak kunjung terealisasi secara merata. Hal itu terjadi lantaran PT POS selaku penyalur mengalami kekurangan personil, akibatnya penyaluran tidak bisa dilakukan sekaligus.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinsos Sampang M. Nashrun mengatakan, penerima BLT Kemensos di wilayahnya sebanyak 27.518, namun dari jumlah itu tidak bisa didistribusikan secara langsung. Hal itu disebabkan keterbatasan personil dari PT POS, sehingga pendistribusian BLT Kemensos kepada masyarakat harus dilakukukan secara bertahap.

Selain itu pihaknya menyampaikan, dari jumlah 27.518 penerima bantuan tersebut, saat ini proses pendistribusian baru mencapai 19.080. Hal itu juga disebabkan masuknya dana yang akan diberikan ke masyarakat secara gelombang.

“Untuk jatah yang dikirim ke PT POS bergelombang. Gelombang pertama 1.900 penerima, kemudian 19.080, dan 4.000,” imbuhnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini penyaluran yang dilaporkan tuntas hanya gelombang pertama. Sementara gelombang kedua, yakni sejumlah 19.080 sampai saat ini proses pendistribusian tidak kunjung selesai, akibat keterbatasan personil dari PT POS. Namun demikian, pihaknya memastikan, minggu ini 27.518 penerima BLT Kemensos tersebut akan selesai.

“Hari Sabtu tanggal 30 Mei dipastikan akan selesai didistribusikan,” pungkasnya. (mal/pin)

Baca juga  Penyaluran Bansos di Kabupaten Sumenep Molor
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan