Penyaluran Kartu Taspen Baru 10 Persen

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Pamekasan-Penyaluran kartu tabungan dan asuransi pensiun (Taspen) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan belum maksimal. Dari keseluruhan penerima, baru 10 persen dari total aparatur sipil negara (ASN) yang baru menerima kartu jaminan hari tua tersebut.

Kepala Bidang Data Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Suharto mengatakan, penyaluran terhadap 7.000 ribu lebih penerima Taspen masih belum maksimal.

Dikatakannya, kelengkapan administrasi dari masing-masing ASN menjadi penyebab penyaluran kartu Taspen tersebut. Terlebih, saat ini terdapat ASN dari formasi guru yang masih Sebab banyak guru yang masih libur, sehingga penyaluran kartu Taspen masih belum menyeluruh.

“Saat ini masih masa-masa libur mas, sehingga belum tersalurkan semuanya,” katanya Senin (1/7)

Dijelaskan Suharto, saat ini penyaluran kartu Taspen masih sangat minim, dari total penerima, 90 persen di antaranya belum mendapatkan kartu Taspen tersebut. Pihaknya berharap, semua ASN segera mengurus kartu Taspen tersebut, agar penyaluran bisa maksimal.

“Persyaratannya sesuai dengan yang tertuang dalam  PMK nomor 128/PMK.02/2016 tentang Persyaratan dan Besar Manfaat Tabungan Hari Tua Bagi Pegawai Negeri,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismai; mengutarakan, semua kartu Taspen bagi seluruh ASN harus segera diambil. Sebab hal itu merupakan tunjangan bagi ASN di hari tua dan jenis lainnya.

Dia juga mengingatkan, agar dinas terkait harus transparan dalam melakukan penyaluran kartu Taspen tersebut, dengan begitu para ASN dapat menikmati hak yang telah ditentukan pemerintah Pamekasan pada umumnya.

“Mari sama-sama menjalankan amanah dengan baik,” pungkasnya. (km45/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *