oleh

Penyebab Kebakaran Pasar Anom Belum Terungkap

Hasil Kajian Labfor Butuh Dua Minggu

Kabarmadura.id/SUMENEP-Proses penyelidikan penyebab kebakaran Blok A Pasar Anom Sumenep terus berlanjut. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (8/5/2019).

Akan tetapi, menurut Kepala Satuan Reskrim  (Kasatreskrim) Polisi Resort (Polres) Sumenep Tego S Marwoto, hasilnya masih belum ada. Tim Labfor masih mengkaji data-data yang ada. Hasil laporan tim lapfor diperkirakan selesai antara satu sampai dua minggu.

“Kalau hasil belum ada, masih diteliti sekarang oleh tim Labfor. Kita tungu aja, saya juga masih menunggu,” ungkap Tego saat ditemui, Kamis (9/5).

Lebih lanjut, Tego mengungkap bahwa sampai saat ini polisi tidak bisa berkomentar lebih jauh mengenai dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebuat meskipun banyak beredar isu di tengah-tengah masyarakat mengenai penyebab terjadinya kebakaran.

Sebelumnya, isu yang beredar di masyarakat mengenai penyebab terjadinya kebakaran bermacam-macam, ada yang menduga karena korsleting listrik, ada pula yang menduga karena putung rokok yang dibuang sembarangan dan ada pula yang menduga ada unsur kesengajaan dari pihak tertentu.

Unsur kesengajaan itu diperkuat karena setelah Pasar Anom mengalami kebakaran sebanyak tiga kali, asal mula titik kebakaran selalu berasal dari toko yang sama dengan yang sebelumnya. Meskipun demikian, Tego menegaskan bahwa pihaknya akan menindak berdasarkan bukti-bukti yang ada. (mad/rei)

Komentar

News Feed