Penyelesaian Gedung Arsip Belum Ada Kepastian

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pembangunan gedung arsip di Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan masih belum rampung. Bahkan, belum ada kepaatian kapan gedung tersebut akan selesai.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya Mohammad Jakfar mengutarakan, pengerjaan tersebut masih proses pengerjaan. Namun, sampai saat ini masih belum selesai. Bahkan dirinya belum bisa memastikan tentang selesainya pengerjaan proyek tersebut.

“Saat ini masih proses mas, jika belum selesai maka bakal diputus kontrak. Sebab, pengerjaan itu mmelalui prosea pelelangan,” katanya, Selasa (17/9).

Dijelaskan, pembangunan tersebut menelan dana senilai Rp1,3 miliar. Rekanan yang mengerjakan proyek tersebut adalah CV Mitra Utama.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep, Ahmad Masuni mengutarakan, Gedung arsip bakal digunakan untuk menyimpan arsip-arsip OPD yang penting. Sehingga, arsip bisa disusun secara sistematis dan bila dibutuhkan di kemudian hari maka akan dapat dilihat di gedung arsip tersebut.

“Sebelumnya tidak ada gedung arsip yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Dia berharap, pembangunan gedung tersebut cepat selesai tahun 2019. Agar penempatan berkas-berkas itu cepat terkumpul dalam satu gedung arsip. “Ini juga bentuk kepedulian pemerintah di dalam mengamankan arsip yang dimaksud,” pungkasnya. (imd/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *