Penyelesaian Gedung Dewan Dianggarkan Rp26 M

  • Whatsapp

Kabarmaduda.id/Bangkalan-Kelanjutan pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan masih menunggu proses lelang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP), Nur Taufiq. Menurutnya, saat ini gedung DPRD Bangkalan tersebut tinggal finishing. Yakni tinggal melengkapi fasilitas untuk menunjang kegiatan anggota legislatif.
“Saat ini tahapannya masih proses lelang di pengawasannya dulu atau Manajemen Konstruksi (MK) terlebih dahulu. Sekarang lelangnya sudah tayang dan di ranah Pokja,” katanya, Kamis (20/2).
Lanjut Taufiq, setelah lelang pengawasan MK ini baru akan berlanjut pada proses lelang perencanaannya. Kemudian usai lelang perencanaan ini, menurut Taufiq, baru akan ada lelang fisik dan berlanjut pada realisasinya.
“Kami rencananya Insyaallah lelang selesai target Mei akhir. Juni bisa dikerjakan. Lalu 6 bulan lagi atau November bisa langsung ditempati tanpa menunggu masa pemeliharaan,” tambahnya.
Sementara itu, mengenai fasilitas yang masih kurang atau finishing yang perlu segera direalisasikan. Taufiq menjelaskan, seperti fasilitas landscape atau fasilitas taman dan paving. Sebab, saat ini menurut Taufiq, paving di halaman gedung dewan yang baru masih belum selesai.
“Yang kedua ruang paripurna, ruang ini kan masih belum. Kemudian ketiganya lift ini juga masih belum,” jelasnya.
Tak hanya itu, fasilitas yang masih kurang yakni tempat pagar dinding paviliun atau rumah genset. Dimana keseluruhan fasilitas untuk penyempurnaan gedung itu, pihak DPRKP akan menganggarkan dana sebanyak Rp26 miliar.
Taufiq berharap proses lelangnya lancar dan item segera dibangun. Sebab, jika proses lelangnya gagal, tahap selanjutnya yakni realisasi akan mundur juga.
“Saya inginnya sesuai target yang telah kita tentukan, agar pembangunan lanjutan arau pemenuhan fasilitas ini tidak mundur,” tukasnya. (ina/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *