Perantau di Yogya Pembakar Semangat Madura United

  • Whatsapp
KM/Hendra WCP-LOYALITAS: Selain perantau di Yogyakarta dan sekitarnya, suporter Madura United di Stadion Maguwoharjo juga berangkat dari Madura, sebagian dari mereka menumpang kendaraan secara estafet.

Pertandingan pertama Piala Presiden 2019 Grup D yang mempertemukan Madura United kontra PSS Sleman berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (5/3) sore. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab menang dua gol tanpa balas.

Meski pertandingan kemarin sore berlangsung di Sleman, ratusan suporter Madura Bersatu tetap hadir langsung dari tribun. Mereka terdiri dari masyarakat rantau di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, serta beberapa suporter yang berangkat dari Madura, baik secara langsung maupun yang melakukan perjalanan menumpang kendaraan secara estafet.

Koordinator suporter yang menempuh jalur estafet Andi menjelaskan, pengorbanan suporter Madura United lantaran tidak ingin Greg Neokolo berjuang sendirian.

“Macam-macam, ada yang merantau ada juga yang sudah ada disama memang anak-anak di Jogja (DI Yohyakarta). Kami berada di sini ingin mendukung tim kesayangan meski bermain di luar Madura,” ujarnya.

Sementara, suporter Madura Bersatu Yogjakarta Achmad Royyan berjanji akan terus mengawal sampai tim besutan Dejan Antonic itu lolos dari babak penyisihan. Tim ini masih akan menghadapi Persija Jakarta dan Borneo FC. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *