Perbaikan Dua Puskeswan di Bangkalan Tembus Rp1,2 Miliar

perbaikan puskeswan bangkalan
(KM/FATHURROHMAN) FANTASTIS: Anggaran perbaikan gedung di dua pusat pelayanan kesehatan hewan (Puskeswan) di Bangkalan akan menghabiskan miliaran rupiah. 

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Tidak hanya perbaikan pusat kesehatan hewan (Puskeswan) di Kecamatan Burneh dan Socah. Tahun ini, perbaikan dua puskeswan juga akan dilakukan di Bangkalan dan Kecamatan Galis. Bahkan anggaran perbaikannya lebih besar dibandingkan anggaran perbaikan Puskeswan Socah dan Burneh yang hanya Rp600 juta.

Sedangkan untuk perbaikan Puskeswan Bangkalan dan Galis dianggarkan Rp1,2 miliar dari alokasi dana khusus (DAK) pemerintah pusat. Sedangkan untuk realisasi perbaikan, tahun 2022 ini. Tujuannya, guna meningkatkan pelayanan kesehatan hewan di tingkat kecamatan.

“Rinciannya, Rp665 juta untuk perbaikan Puskeswan Bangkalan, sisanya Rp552 juta untuk perbaikan Puskeswan Galis,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Hewan Dinas Peternakan (Disnak) Bangkalan, Ali Makki, Minggu (3/4/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, hingga saat ini tahapan pelaksanaan perbaikan masih lelang tender. Bahkan belum ditentukan konsultan pengawas pekerjaan perbaikan puskeswan tersebut. Sehingga belum diketahui secara pasti mengenai pelaksanaan perbaikan. Namun secara umum, jika mengacu pada sumber anggaran DAK berarti semua tahapan lelang pada bulan Juni sudah tuntas.

Sementara itu, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Rokib menegaskan, agar Diskan mengoptimalkan perbaikan setiap puskeswan di Bangkalan. Sehingga setiap masyarakat, terutama para peternak bisa memperoleh dampak positif dari adanya perbaikan puskeswan tersebut.

“Tentu pelayanan kesehatan hewan harus lebih ditingkatkan lagi, jadi jangan hanya fokus peningkatan infrastrukturnya saja, akan tapi pelayanan harus lebih ditingkatkan,” responnya.

Reporter: FATHURROHMAN

Redaktur: TOTOK ISWANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.