Perbaikan Gor A Yani Sumenep Tunggu PAK

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) DISAYANGKAN: Pemeliharaan, renovasi atau rehabilitasi GOR A. Yani Sumenep sangat sulit dilakukan karena sejauh ini terkendala minimnya anggaran.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Keberadaan Gedung Olah Raga (GOR) A Yani Sumenep sangat memprihatinkan. Sejumlah fasilitas terlihat kurang terawat, bahkan sebagian ada yang dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan.

Berdasarkan pantauan Harian Pagi Kabar Madura. Kondisi di lapangan sangat memprihatinkan. Lapangan sepak bola dari luar terlihat kumuh, sejumlah tribun dibiarkan rusak, sampah-sampah bertebaran.

Bacaan Lainnya

Pelaksana harian (Plh) Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Syaifuddin Anshari mengakui, kondisi di lapangan utama GOR A Yani Sumenep sangat memprihatinkan. Pihaknya tahun ini berencana melakukan renovasi atau perawatan namun masih belum terealisasi.

“Kami ajukan dana pada perubahan anggaran keuangan (PAK) senilai Rp170 juta. Namun belum ada wujud nyata,” katanya, Kamis (16/2/2021).

Dia mengatakan, usulan anggaran tersebut atas inisiatif Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep. Sebab, informasinya tahun ini GOR A Yani akan dijadikan venue Liga 3.

Menurutnya, jika usulan pada PAK disetujui, maka anggaran Rp170 juta akan difokuskan untuk perbaikan, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana dapat terpenuhi.

“Semoga tidak ada pemangkasan dan usulan kami disetujui,”ujarnya.

Ketua KONI Sumenep Sutan Hady Tjahyadi mengatakan, GOR A Yani perlu perbaikan, terutama pada lapangan sepak bola.Dia berharap adanya kompetisi Liga 3 bisa dijadikan referensi untuk perbaikan lapangan.

“Kami berharap ada anggaran untuk perbaikan GOR,” singkatnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *