Perbaikan Jalan dari DAK Sampang Diklaim Sesuai Target

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) ASAL-ASALAN: Salah satu proyek jalan disinyalir banyak keretakan sedang berusaha ditambal oleh pelaksana di Jalan Mutiara

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Pengerjaan proyek jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Sampang 2021 hampir selesai. Dana itu digunakan untuk peningkatan jalan di 15 titik. Pengerjaannya telah dimulai beberapa bulan lalu.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sampang Hasan Mustofa meyakini proyek pengerjaan jalan akan segera rampung.

Bacaan Lainnya

“Semuanya berjalan lancar dan dipastikan tuntas. Sebab proyek sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Meskipun masih ada pekerjaan yang masih proses, ” katanya.

Dikatakan, untuk proyek DAK berjalan lancar. Namun sebaliknya, untuk infrastruktur yang bersumber dari unsur APBD lainnya ada yang ditunda, sebab terkendala recofusing. Sehingga beberapa pekerjaan terpaksa dipangkas anggarannya.

Ia juga mengungkapkan, refocusing dilakukan sampai empat kali tahap. Pihaknya enggan menyampaikan data anggaran jalan yang dipangkas dan jumlah anggaran untuk proyek jalan yang direalisasikan.

“Memang untuk anggaran APBD banyak dikurangi. Khususnya proyek jalan di pedesaan. Kemungkinan kita lanjutkan tahun depan, ” ungkapnya.

Sementara itu, ia menambahkan, anggaran untuk pembangunan pekerjaan lapisan penetrasi (lapen). Sehingga hasilnya lebih bagus. Sayangnya, pihaknya  belum bisa menyampaikan pencapaian target secara total pembangunan jalan.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Sampang Mohammad Farfar mengungkapkan, hingga kini masih banyak infrastruktur jalan di Sampang yang rusak parah. “Bahkan ada yang puluhan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan,” ungkapnya.

Politikus Hanura itu juga meminta agar proyek lapen tersebut bisa dilaksanakan di semua kecamatan. Sehingga anggaran DAK bisa dirasakan secara merata.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *