Perbaikan Jalan Pana’an Direncanakan Tahun 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) PENUH LUMPUR: Kondisi jalan poros kabupaten di Desa Pana’an, Kecamatan Palengaan dikeluhkan warga.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Kondisi jalan poros kabupaten di Desa Pana’an, Kecamatan Palengaan dikeluhkan warga. Sebab sampai saat ini kerusakan yang terjadi belum diperbaiki. Apalagi saat musim hujan, kondisi jalan menjadi berlumpur dan membahayakan pengendara yang melintas.

Menurut warga setempat Fathor Rosi, jalan tersebut menjadi semakin parah karena kerap dilintasi truk dan engkel bermuatan hasil tambang galian C. Selain itu, saat musim hujan, air dari persawahan mengalir ke tengah jalan. Ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak menimbulkan kecelakaan.

Bacaan Lainnya

“Kalau sudah hujan jalan ini seperti sawah. Yang ada bukan aspal, tapi lumpur,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Muharram mengaku telah merencanakan perbaikan jalan tersebut di tahun 2022. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya tahu betul dengan kondisi jalan karena sering melintas di sana. Pihaknya juga menerima keluhan dari banyak warga di media sosial (medsos) terkait kerusakan tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi, ada sekitar sekitar 2 kilometer jalan diperbaiki. Namun untuk memperbaiki tahun di tahun ini, ia mengaku anggaran yang tersedia terbatas. Namun, ia mengaku telah mengusulkannya dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) tahun 2022.

“Jadi sabar. Saya tahu kondisinya di sana parah. Saya sering lewat di sana, tapai pakai motor. Kalau pakai mobil seperti di atas perahu,” ungkap Muharram.

Di lain tempat, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Ismail memaklumi kondisi anggaran yang dimiliki Pemkab. Sebab di semua organisasi perangkat daerah (OPD) anggarannya dipangkas untuk penanganan Covid-19. Karena itu, Pemkab mengedepankan program menjadi skala prioritas.

“Kalau di tahun ini tidak tercover ya mungkin di 2022. Mudah-mudahan saja tidak terjadi badai Corona lagi, sehingga rencana 2022 ini tidak bergeser,” ucap politisi Partai Demokrat itu.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *